Laman

Selasa, 24 Desember 2013

Perjalanan Magang (TRANS TV)

Sebelum nya gw mau kasih tau kalo gw adalah anak akuntansi dari SMKN 1 BOJONGGEDE.
bisa dibilang gw itu ngebet bgt pengen magang di Trans TV, kenapa? karena gw liat pengalaman-pengalaman orang yang magang disitu asik dan seru-seru bgt, jadilah gw tertarik untuk magang disitu.
awalnya gw mulai cari2 informasi gimana caranya daftar magang di Trans TV. setelah gw udek-udek google, dapatlah gw informasi, ternyata magang disana itu kudu daftar via online di karir.transtv.co.id/magang/ . Akhirnya, gw coba untuk daftar disitu, ternyata susah bgt coy -__- gw pun putus asa dan memutuskan untuk pergi langsung ke kantor nya.
gw lupa sih tepatnya hari apa dan tanggal berapa gw ke kantor Trans TV yg berada didaerah Mampang itu. Dengan bermodalkan Surat Permohonan Praktek Kerja Lapangan dari sekolah, meluncurlah gw dan sahabat gw Siska kesana.
Hari udah mulai panas, dalem hati "dag dig dug" terus, antara tegang, takut, dan malu menjadi satu. Akhirnya gw optimis! buang semua pikiran-pikiran negativ di otak.
Dan sampailah kita di PT. Televisi Transformasi Indonesia (TRANS TV). bertemulah kita dengan salah satu security yang gw lupa namanya -__- , dengan segala hormat gw bertanya.

gw : Permisi Pak, kita mau mengajukan permohonan magang disini.
security : oh, silahkan masuk aja. Langsung ke receptrionist nya.

Atas seizin security, kita pun masuk ke lobby kantor dan ngomong langsung sama receptionistnya, awalnya sih sempet lempar-lemparan sama Siska buat ngomong.

gw : Permisi mba, kita mau mengajukan permohonan magang disini.
receptionist : oh, magang disini harus regist via online. kalo pake surat pengantar mah gak akan ditanggepin. palingan jatuhnya ke tempat sa**ah.
gw : *jlebb* oh gitu ya mba, makasih ya.

Alhasil kita pun keluar dengan kekecewaan yang teramat dalam -__- dada gw seketika nyesek luar biasa, rasanya tuh kaya mau nangis tapi ditahan :'(
Akhirnya gw dan Siska memutuskan untuk mencari warnet terdekat dan mulai mendaftarkan diri. tapi kita mentok pada tahap ke 6/7 gitu, yang disuruh masukin foto rapih -__-
dengan penuh kekecewaan, kita pun pulang :(
Tapi, gw orang nya gak mudah putus asa.
Sesampainya dirumah, gw langsung buka laptop dan melanjutkan pendaftaran gw yang sempet tertunda, dan akhir nya SELESAI !!!
Disitu bilang "Registrasi Selesai, Kami Akan Menghubungi Anda Melalui Telepon".
gw pun tersenyum sumringah :D *berharap besok ada telepon.*

 sehari, 2hari, 3hari, gw mulai putus asa nunggu nya -__-
gw telfonin berkali-kali HRD disana, dan setiap kali gw telfon tuh HRD lagi gak ada di tempat :@
ternyata eh ternyata, temen sekolah gw yang namanya Evi Indriani punya temen yang magang disana nama nya Vanny, dikenalin deh gw sama si Vanny itu.
Dia bilang katanya anak magang disini udah penuh, palingan bisa untuk 1 orang, dan si Vanny ini terus membujuk gw untuk magang sendiri aja tanpa  Siska! -__-
Setelah berfikir matang-matang, gw memutuskan untuk menolak tawaran Vanny, gw gak bisa sendirian, gw takut pergi-pulang jakarta-bojong sendirian -__-
terpaksa gw pun mengubur impian gw untuk Magang di Trans TV :'(

Gw, siska, dan temen-temen lain yang belum dapet tempat magang merasa sedih. Sedangkan sebagian temen-temen ada yang udah memulai masa magang nya. gw mulai mencari-cari lagi di internet, iseng-iseng gw buka web nya trans7, tetangga nya Trans Tv :D
ternyata persyaratan magang disitu gak sulit, cukup dengan mengirimkan CV ke HRD Trans7. Akhirnya gw kirimlah 3 CV kesana, yaitu CV gw, siska, dan temen cowo kita nama nya Irfa atau yang biasa dipanggil "Beke".
setelah 2 hari menunggu, gw pun dapet telfon dari HRD Trans7 kalo kita diterima magang dan harus dateng hari rabu *lupa tanggalnya*, seneng bgt gileee :D
Sampailah kita ber-3 di stasiun Bojonggede, menunggu kereta jurusan jakarta datang.
Selagi kita menunggu, tiba-tiba handphone gw berdering dan terlihat disitu nomor kantor hubungin gw.
ternyata yang hubungin gw itu HRD Trans TV cooyyyy!-__-
dia bilang, gw dan siska diterima magang di Trans TV. Astagfirullah.. disitu gw mulai bingung dan gak tau harus berkata apa. karena gw orang nya peduli sesama dan gak enakan, gw dan siska memutuskan untuk tetap di Trans7 sama temen kita si beke.

Sampailah kita ber-3 di gedung Trans7 tepatnya didepan sebelah kiri gedung Trans TV, setelah menunggu berjam-jam, bertemulah dengan HRD nya yg bernama Mas A***.
Setelah mengisi data, disuruhlah kita ke gedung Trans TV lt.6 bertemu dengan Mas D**** bagian accounting.
Subhanallah.. kita ditempatin bagian pajak, sesuai bgt sama jurusan .. Senang nya tak terlukiskan *lebay* :D

karena saat itu bulan Ramadhan, jadilah kita lesu dan lemas -__-
Sehari kita jalanin, si beke mulai terlihat males banget -__- jadi sedikit gak tega gitu, hari ke-2 beke bilang kalo dia gak dapet restu dari ortu nya magang disana tapi dia tetep mau magang disana.
Gw salut sama beke, tapi.. pas hari ke-3 beke bilang kalo dia udah cape dan kuat pergi-pulang jakarta.
Akhirnya tinggallah gw dan siska yg dirundung kegalauan setelah ditinggal beke.
Ada sedikit penyesalan dlm hati gw, kenapa waktu itu gak gw terima aja tawaran di Trans TV. Gw pun curhat ke Vanny dan mengeluarkan semua unek-unek gw, mulai dari orang2 diruangan gw yang kurang asik (entah gw yang gak bisa beradaptasi atau memang mereka yang jutek, tapi siska juga merasakan kejanggalan itu). Pas lagi curhat gitu Vanny bilang, disitu mah emang gak seru, temen gw aja 3 orang keluar dari situ, seruan di Trans TV.. orang nya asik2, terus dapet makan siang juga.

karena gw mulai gak betah sama orang-orang di ruangan itu, gw mencoba-coba menghubungi kembali HRD Trans TV yang nama nya mas A****.
Wuih!!! kita diterima cooyyy!!! :D pindahlah kita dari Trans7 ke Trans TV :D memang ada sedikit perbedaan antara HRD Trans TV dan HRD Trans7, kalo Trans TV HRD nya penuh humor :D kalo Trans7 ya gitu deeehh -__-
Setelah berbincang-bincang dan bersenda gurau dengan HRD tersebut, akhirnya ditempatkanlah gw di lt.3 sedangkan siska di lt.7 (syok dipisahnya jauh bgt) -__- gw diharuskan ke lt.3 bertemu dengan Mba Dhina bagian Sekretariat News. Sebenernya sih sempet bingung, akuntansi kok ditempatin di sekretariat. tapi gpp lah, nama nya juga cari pengalaman :D yegak :D
Berkenalan gw dengan Mba Dhina yang cantik itu, langsung deh dianter ke tempat kerja gw. Awal dateng disuruh kenalan, pertama sama kak Ndu yang bakalan ngajarin apa yang harus gw kerjain, terus ada kak Igrah, bunda muni, mba rika, dan mas diki. terus di lapak sebelah ada kak marcell yang lagi sibuk liat2 foto tatto. gak lama kemudian datanglah kak boy (rata2 manggilnya begitu) si empunya unit talent sekaligus orang yang manggil gw IT'S ME.. yah plesetan dari ismi :D

Ternyata ditempat gw itu yang magang banyak, tapi semuanya kuliahan. gw bener2 merasa terasing -__- apalagi ditambah sama sifat pemalu dan penakut ini -__-
Setelah kenalan, gw baru menyimpulkan ternyata kaka2 magang ini baik-baik bgt. kak Merlinda, kak Silvita, kak Mey dari Untar. kak Debora, dan kak Tifa dari Univ. Budi Luhur.

123 komentar:

  1. Hai aku Juventia
    Aku rencana Juni ini pingin magang di trans tv dan sudah registrasi online bulan Maret 2014
    dari ceritamu, aku semakin bersemangat pingin magang disana
    aku ingin bertanya seputar magang di trans tv kalo boleh.. hehe
    Kalo boleh tau, pemberitahuan keterimamu di trans tv itu diberitahukan kapan sebelum rencanamu magang..??
    Mereka memberitahukan kalo keterima itu seperti apa?? Apakah dari telfon..?? Dan ada jangka waktunya gak untuk magang disana..
    hehehe
    Thank you ya dan moon bantuanya...
    hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juventia, terimakasih sudah mampir di blog saya :)
      pemberitahuan minimal 1 minggu setelah registrasi, kalau sampai 1bulan belum ada panggilan berarti kouta penuh ..
      pemberitahuan via telfon, untuk jangka waktu magang minimal 1bulan maksimal 3bulan atau tergantung dibutuhkan nya :)
      terus berusaha ya, good luck :)

      Hapus
  2. kalo untuk daftar magang di trans tv itu harus bawa surat dari instansi kampus/sekolah apa boleh cuma daftar sendiri tanpa surat dari instansi kampus/sekolah? mohon dijawab terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendaftaran nya via online di karir.transtv.co.id/magang/ ..

      Hapus
    2. mba @ismifauziah saya mau nanya, kalau magang di trans tv dapat honor gak ya?

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. aku udah daftar via online,tapi pada tahap 5 nya,pas milih nama sekolah,nama sekolah aku gak ada,itu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tahap 5 itu kan ada knfirmasi sblm mencari nama sekolah, kalo tetap gak ada, kirim komentar aja di blog nya ..

      Hapus
    2. Di tahap 5 itu min pendidikan d1 ya , kalau saya masih kuliah di isi apa dong

      Hapus
  5. Hai ismi. Mau nanya nih, waktu lamanya magang itu ditentuin sama kita sendiri ato dr pihak trans tv nya ya?
    Makasih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai :)
      waktu lama nya magang sesuai pihak sekolah/univ. yang nanti akan di pertimbangkan oleh pihak trans tv sesuai kebutuhan ..
      minimal 1 bulan yang diberikan pihak trans tv :)
      terimakasih ..

      Hapus
  6. hai ismi, mau tanya.. boleh minta alamat email trans7 yang bisa dihubungi? soalnya aku kirim lewat email yang ada di web hasilnya "failed"... atau kalau punya cp pihak Trans7 boleh minta kah?
    kalau boleh kirim di emailku ya karinaeno@gmail.com

    makasih banyak yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai karina :)
      mohon maaf saya tidak punya cp pihak trans7, karena saya magang nya di trans tv, hehe :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. halo ismi boleh kirimkan email CP trans t saya juga ingin magang disana tapi individu jadi ke email lutfirahmania@ymail.com terimakasi

      Hapus
    4. halo ismi boleh kirimkan email CP trans t saya juga ingin magang disana tapi individu jadi ke email lutfirahmania@ymail.com terimakasi

      Hapus
  7. Assallamualikum. wr.wb..
    salam kenal saya teddy..
    saya alumni UNSRI dan semasa kuliah aktif menjadi wartawan kampus dan baru di wisuda di bulan agustus kemarin..
    saya ingin sekali bekerja di perusahaan televisi..
    memang tidak sesuai dengan jurusan kuliah yang saya ambil, tapi menjadi seorang jurnalis dan bekerja di perusahaan televisi adalah cita-cita saya..
    maka dari itu orang tua saya menentang mimpi saya namun saya tetap nekat dan saat ini sudah ada di jakarta namun masih nganggur..
    bisakah saudari membantu mewujudkan mimpi saya..
    contact saya di 087897930234
    terima kasih banyak sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaikumsalam wr.wb :)
      setau saya kalau ingin kerja di trans tv itu registrasi online di web trans tv. jika beruntung akan ada panggilan dr pihak transtv. Gd luck yah .. thx :)

      Hapus
  8. hai ismi kalau boleh tau magang di trans tv itu dapat gaji kah? terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Aulia :)
      magang di trans tv tidak di gaji :) thx

      Hapus
    2. beneran gak digaji kak pas magang? berarti kaya volunteer gitu ya?

      Hapus
    3. Iya betul, dr perusahaan gak kasih gaji ke anak magang, nnti di jelaskan saat wawancara, tp biasanya klo kerjanya bagus Dan karyawan2 merasa terbantu, itu dikasih uang saku dr karyawan2 nya :)

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. hai ismi, aku mau tanya kalau di trans tv magangnya kira2 boleh sebulanan aja nggak? soalnya di kampusku wkaktu magangnya dibatasi 30 hari kerja. makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai putri :) magang di trans tv min 1bln max 3bln, silahkan cek web nya, tapi bisa juga tergantung kebutuhan pihak trans tv :)

      Hapus
  11. Halo Ismi.. mau tanya nih, untuk magang di trans tv, penempatan bagian magangnya kita tentuin sendiri apa disesuaikan dengan kebutuhan pihak trans? trims :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Sity :)
      penempatan magang tergantung kebutuhan perusahaan :)

      Hapus
  12. Hai ismi
    Mau tanya nih, sewaktu kamu register online magang di transtv, masuk kategori magang individu atau kelompok?
    Thanks 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya pas kamu magang bareng temen kamu itu..

      Hapus
    2. Hai dillah, lebih dari 1 orang masuknya kelompok :)

      Hapus
  13. assalamu'alaikum wr.wb
    saya udah coba registrasi, awalnya berhasil login sampai tahap ke 5, namun karena sudah larut malem (02.15). saya memutuskan untuk melanjutkannya besoknya aja, tapi pas besoknya kenapa gak bisa login ya? ada tulisan e-mail atau kata sandi salah, ulangi lagi. padahal e-mail, password sama chaptca nya udah bener 100%, seharian gak bisa login di situ. mohon bantuannya ya :D terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumsalam Adi Surya, kalau untuk masalah itu saya nggak tau kendalanya dimana, karna sayapun registnya gak langsung selesai saat itu juga dan Alhamdulillah gak ada kendala saat login ..

      Hapus
    2. ok kak, kemaren lagi maintance web nya, mau minta CP trans tv boleh ga? saya udah kirim registrasi lebih dari 1 minggu yang lalu, tapi belum ada kepastian di terima atau ditolak, itu gimana ya kak?

      Hapus
    3. datang langsung aja ke trans tv, bilang sudah regist online tapi belum ada panggilan gitu.
      nanti di kasih no ext hrd nya kok.

      Hapus
  14. Assalamu alaikum, Kak Ismi, saya boleh lihat contoh CV kakak yg dikirim ke Trans? Saya ingin mengajukan magang ke stasiun tv lain, namun saya belum paham. Kalau tidak merepotkan, bisa kirim ke sp.syarbini@gmail.com Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaikumsalam, mohon maaf saya sdh tdk menyimpan CV nya, formatnya spt CV pada umumnya kok, cuma ditambahkan peiode magang yang di inginkan . thx

      Hapus
  15. halo mbak ismi ,saya boleh minta CV yang mbak gunain buat daftar magang di trans 7 ga? kalo boleh tolong kirimin ke email saya kevin_arsenal99@yahoo.com ,sekali lagi makasih ya mbak ,sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, mohon maaf saya sdh tdk menyimpan CV nya, formatnya spt CV pada umumnya kok, cuma ditambahkan peiode magang yang di inginkan . thx

      Hapus
  16. Hai ismi :)
    Saya boleh minta no.ext HRD trans tv gk ?
    Saya tadi darisana tapi tidak di ksh sama recepsionist nya :)
    Kirim via sms aja yahh 083819471940:)
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  17. hai kak ismi :)
    cerita kakak diatas bagus banget, aku jadi ingin cepet-cepet magang di tras tv, bisa kerja di trans tv itu cita-cita ku kak. Aku follow twitter kakak, boleh di follback? Soalnya mau tanya-tanya sama kakak lewat DM saja kak, twitter ku @nadyapermatatd.
    makasih kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, terimakasih untuk pujian nya :)
      saya lagi kurang aktif di twitter, add fb aja Ismi Yanti Fauziah, thx :)

      Hapus
  18. kak, saya mahasiswa arsitektur baru smester 2.. Saya mau nanya kak, kalau magang tapi gak pake
    pengantar dari kampus bisa gak kak?
    Buat ngisi libur kuliah aja gitu kak.. Trus apakah pekerjaan kita disana di sesuaikan sama jurusan kita atau trgntung pihak trans nya kak?
    Makasih sbelumnya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kak kalau itu saya kurang tau :)
      oh kalo kerjanya sesuai kebutuhan perusahaan, thx ..

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Terimakasih Aqila Putri, sukses utk kita semua :)

    BalasHapus
  21. Hallo Muh.Abaz, trimakasih sudah berkunjung, sukses utk kita semua :)

    BalasHapus
  22. assalamualikum kak. saya Risnayanti, siswa kelas XI SMK Jurusan Akuntansi. saya sudah mendaftar secara online di Trans TV, tapi baru sampai pada tahap 5 saya bingung mengisi kelanjutanya pada kolom instutisi, kitu isi nya pake nama sekolah kita kan ? aku udah coba klik tapi gak bisa terus, itu gimana ya kak ?

    BalasHapus
  23. assalamu'alaikum kak. saya Septiya Umi, siswa kelas XI SMK multimedia. saya mau daftar PKL di trans TV/ trans7.
    cara daftarnya sih bagaimana yah ka. untuk perkiraan PKL Januari Februari

    BalasHapus
  24. Kak, saya mendaftar udah sampai tahap 5. tapi institusinya ko ngga ada ya. jadi saya bingung ka. gimana kalo kya gtu?

    BalasHapus
  25. Kak, saya juga mendaftar di Trans lewat website. Tapi selalu berhenti ditahap 5 soalnya institusinya nggak kunjung terdaftar. Saya jadi bingung mau gimana daftarnya. Minta sarannya ya kak..

    BalasHapus
  26. min,,,mau tanya, apakah boleh mendaftar magang hanya sendiri.?? dari jurusan teknik elektro apak bisa.??
    danpersyaratannya apa saja ya,,,?

    BalasHapus
  27. hai ismi , bisa minta tolong nggk untuk menghubungi salah satu pihak trans yg kamu kenal utk memasukan nma kampus saya . karna udah seminggu nih nggk ada. bls komen ku dlu ya atau disini indaamutiara@gmail.com

    trims

    BalasHapus
  28. Kak bisa minta tolong ga ? Kan aku udah daftar" kak tapi nama institusi aku blum terdaftar kak -_- kata guru itu bisa terdaftar kalo ada orang yg kenal di Trans TV itu kak -_- kakak pasti ada kenalan di sana kan ? Tolong kak , masukin nama institusi aku ( SMK N 1 Kota Solok , Sumatra Barat ) pleasee bantuin aku kak :'( aku pengen" banget magang disana kak :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai suci , nasib sama sprti aku yakni tahap 5 nggk ada nama kampus/sekolah kita. aku jg udh usaha tlp dan email bahkan ngetwit tp blm ada tanggapan respon . cb deh km googling crew trans (ada yg ngasih email tp aku lupa blog ny) good luck!

      jgn kecewa klu nggk bs magang diTrans , cb jg pertelevisian selain ditrans :)

      Hapus
    2. Hallo, satau saya disitu sudah semua institut (indonesia), saranku sih masuk bagian faq di Web nya, disitu ada tanya jawab seingatku, thx

      Hapus
  29. hai kak, aku mau nanya dong kalo magang di tans tv itu boleh berkelompok gak? kalo boleh minimal berapa? terus kalo berkelompok itu nanti dikasih taunya kalo kita keterima gimana? makasih ya kak sebelumnya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mau tambahin @Unknown magang ditrans individu atau klmpok bisa. ASAL nama sekolah/kampus kamu ADA dan akan diberitau via tlp (kurang lbh)

      Hapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Mf sbelumnya di trans tv bayar gak sih

    BalasHapus
  32. hallow kak? kak mau nanya,kalau magang interviewnya bakal di tes bhs inggris gak yah? apakah di wijibkan harus bisa berbasa inggris?

    BalasHapus
  33. SEKEDAR MINTA INFO AJA SIS. AND GAN.. ANE DAFTAR DI BLOG TRANSKARIR BDP 2016 TAHAP TAHAP SELEKSI SAMPAI DI TERIMA DI TRANS TV. NYA SEPERTI APA ... TOLONG SHARE DONG ..TRIMS

    BalasHapus
  34. hai ismi, waktu km nolak pihak trans tv alasanmu nolak itu apa? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu di tlpn itu saya bilang Kalo saya dipanggil pihak trans7, transtv nya bilang "Kalo bisa disini aja krn lg butuh org" itu yg plg sy ingat, thx.

      Hapus
    2. Waktu di tlpn itu saya bilang Kalo saya dipanggil pihak trans7, transtv nya bilang "Kalo bisa disini aja krn lg butuh org" itu yg plg sy ingat, thx.

      Hapus
  35. Hai mba ismi. Mohon dibalas yah. Saya stuck pada tahap 6 ketika menulis organisasi dan pelatihan yang ada di pendaftaran online, mengapa tidak kunjung berhasil. Ada saran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang tau juga ya, dulu saya sulitnya di institut aja, mungkin masalah jaringan, thx.

      Hapus
    2. Hai mba tolong donk Di tahap ke 6 kenapa yah ada bacaan ini "The year_organization1 field mustcontain only numbers." saat nulis training

      Hapus
  36. Mba kalo boleh tau nomer telpon HRD nya berapa yaa.

    BalasHapus
  37. MBA ismi perkiraan paling lambat di hubungi HRD ITU minimal seminggu ya soanya Saya sUdah berasil retistrasi online

    BalasHapus
  38. MBA ismi perkiraan paling lambat di hubungi HRD ITU minimal seminggu ya soanya Saya sUdah berasil retistrasi online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seminggu setelah registrasi, klo blm di panggil juga sering² login aja, klo kouta penuh ada pemberitahuannya. Thx

      Hapus
  39. hai mau tanya, rencana kan saya mau magang bulan januari. kira2 bisa daftar online mulai kapan ya??? makasih

    BalasHapus
  40. Asalammualaikum mbk saya regis via online tapi saya mentok di pertanyaan "organisasi dan pengalaman" itu gimana ya mbk? Mohon infonya trmksh

    BalasHapus
  41. Assalamualaikum. Permisi, mau tanya. Kan aku ad jnji sma ssorg, tp dia maunya d trans tv. Trus it masknya bayar gak? Dan nnti d tnyain gak kperluannya ad ap? Klo misalnya aku jwb mau ktmuan sma ssorg, nanti dikasih masuk gak ya? Makasih sblmnya. Buat yg tau, tlg jwb ya. Makasih

    BalasHapus
  42. Magang nya gak dapet uang transport ya mba? Mohon bantuannya terimakasih :)

    BalasHapus
  43. mbak kalau datang ke trantv membawa proposal gak mbak..?

    BalasHapus
  44. mbak kalau datang ke trantv membawa proposal gak mbak..?

    BalasHapus
  45. mbak kalau datang ke trantv membawa proposal gak mbak..?

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Sangatt baguss terinpirasi ceritanya mbak cuman gimana mbak cv nya mbak ? Boleh mnta mbak untuk referensi

    BalasHapus
  48. Saya andy saya daftar online buat magang di transtv di tahap 5 smk saya ga ada di daftar, trs gmn yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu masalah sistem, saya gak ngerti. Tapi ada fax tanya jawab disitu, beberapa dengan kasus yg sama.

      Hapus
  49. Ass ka saya mau tanya, tahap pemasukan foto kita yg kamu bilang di blog itu harus rapih, nah mksd rapihnya itu harus berapa kali brp ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, seingat saya gak ada brpxbrp, tapi besaran fotonya brp kb, jd kita atur kb nya.

      Hapus
  50. Mba saya mau tanya, ada ig nya ga?

    BalasHapus
  51. Assalamualaikum kak, saya mau tanya nama perusahaan trans 7 itu yang bener apa ya? Trans Corp atau PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (TRANS7? Mohon dijawab ya kak soalnya kepeluan untuk surat pengantar dr kampus. Thanks

    BalasHapus
  52. Waalaikumsalam, yg benar yg ada PT nya itu.

    BalasHapus
  53. Kak biasanya kalo ada lowongan magang di trans tv atau trans7 tuh setahun sekali atau gimana?

    BalasHapus
  54. kalau kita mau magang di tv harus jurusan tv ya? atau boleh lain?

    BalasHapus
  55. Haii ismi, mau nanya nih hehe proses interviewnya itu apa saja ya? Trs pertanyaan yang dilontarkan oleh pihak trans tv itu seprti apa saja?

    BalasHapus
  56. Hai kak ismi.. mau nanya nih, yg tahap ke 6/7 tentang disuruh masukin foto rapih itu mksdnya gimana ya? Foto fullbody? Apa cuma foto stengah badan pake seragam?...
    Mohon responnya(:

    BalasHapus
  57. Hai ismi mau nanya, untuk pendaftaran onlinenya itu boleh berkelompok daftarnya apa harus sendiri-sendiri ya ismi? Makasih ismi sebelumnya

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. hai ismi, aku mau tanya, magang di trans tv itu part time atau full time yaa? terima kasih

    BalasHapus
  60. Ka magang ditrans tvnya lewat jalur online?, ka bantu pengisian tahap ke 6 soalnya susah mengisi tahunnya

    BalasHapus
  61. Klo pengisian tahap 6 yg organisasi sama training gimana isiny???

    BalasHapus
  62. Ka aku stak di tahap 6 ko susah ya isi tahunnya gimana ya? M9hon bantuannya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon bantuan untk mmblsnya kak ini stak d 6 gmn ya kak

      Hapus
  63. The year_organization1 field is required.
    Maksudnyanini gimana kak udah saya isi angka gak bisa2

    BalasHapus
  64. Ka ismi ku mau tanya aku udah daftar magang sebelum pendaftaran ditutup tetapi mulai magang tgl 10 Juni dan sampai sekarang aku blm dpt konfirmasi dr pihak HRD padahal di web nya tertera tunggu konfirmasi HRD tapi tanggal mulai magang udah lewat dan aku blm dpt konfirmasi dr HRD

    BalasHapus
  65. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  66. ka, aku mau tanya, kan aku mau daftar magang di trans tv, tapi aku daftarnya kelompok ka, tapi pas aku bua websitenya yang tahap 1-3 pas aku liat yang anggota tapi itu adanya anggota individu bukan kelompok. Jadinya aku bingung ka:(

    BalasHapus
  67. gila yang komen ampek tahun 2019 makin bnyak kan ya bingung dan stag ditengah ngambang . w yg akhirnya udah mau wisuda hanya bs menyaksikan dr jauh dan akhirnya menyerah magang di tempat lain (kantor biasa) sesering apapaun w coba contact trans lwt socmed / DM / email dll kagak ada yg respon dan bantu w . nah kok curhat LANJUTKAN buat temen2 yang magang di TV :D

    BalasHapus
  68. Hay ismy, saya kesulitan di tahap 4 untuk mengisi nama organiasi,dan pengisian kolom tahun nya engk bisa ya tulis nya muncul begini The year_organization1 field is required.

    BalasHapus
  69. The year_organization1 field is required, gimana kak ngisi kolom yg tahun organisasi tidak bisa terus

    BalasHapus
  70. Pakai laptop bisa kak, kalau hape emg gitu

    BalasHapus